photo 12362636_804029289701157_1866064914_n logo 2_zps7zc91blq.jpg

07 Agustus 2015

Hidden Paradise

Dahulu 
Namanya begitu asing terdengar
Hingga...
Presiden ke enam Republik Indonesia ialah seorang yang hebat berasal dari kota ini

Ya 
Pacitan
Kota 1001 goa
Berada di pesisir pantai selatan provinsi Jawa Timur

Beberapa kali saya yang notabene penduduk asli Pacitan mengunjungi tempat wisata yang luar biasa indah di sini. Banyak potensi wisata terdapat di sini. Wisata alam, pantai, goa, hingga batu akik yang sekarang sedang hits (padahal akik sudah sangat lama hits di Pacitan :D ). Kali ini saya akan posting beberapa pantai yang dua bulan terakhir ini saya kunjungi. Ada yang sudah berkali-kali dikunjungi masih saja tetap tidak bosan, ada pula pantai yang pertama kali saya kesana dan sangat terpukau karena keindahannya.

Pantai Klayar


Siapa sih sekarang yang tidak tahu pantai ini ? Bagi para traveler tentu sudah tidak asing lagi. Pantai ini juga sudah sangat sering diliput di acara televisi. Ya, pantai klayar dengan segala keindahannya. Pantai pasir putih, karang, batu 'sphinx' dan seruling samuderanya. Apa itu seruling samudera ?
Seruling samudera ialah sebuah celah berada dia atas karang dan akan menyemburkan air laut yang dihempas ombak melewati celah-celah dan akan menimbulkan bunyi seperti bunyi seruling. Tingginya semburan air tergantung tiupan angin dan besarnya ombak.



Diatas karang (tempat seruling samudra)

foto diatas karang

Pantai Banyu Tibo




Pantai ini memiliki air yang jatuh (banyu tibo) dari atas menuju ke laut, sekilas apabila dilihat tampak seperti air terjun. Untuk bisa turun ke bawah harus pada saat air laut surut. 




Pantai Banyu Tibo

Pantai Buyutan

Pantai ini terletak satu jalur dengan Pantai Banyu Tibo. Seperti pantai yang lainnya, pasir putih dan juga karang-karang yang indah menghiasi pantai ini.




Pantai Buyutan

Namun ada satu tempat tersembunyi di pantai ini yang menawarkan indahnya sisi lain di Pantai Buyutan. Untuk menuju tempat tersembunyi di pantai ini melewati jalan setapak. Apabila kebingungan, tanyakan jalannya pada petugas di pintu masuk. 


Jalur Lintas Selatan (JLS) Pacitan

Jembatan Soge
Jembatan terhits di Pacitan yang berada di JLS. Banyak pengguna jalan yang kesini untuk berfoto atau hanya sekedar menikmati alamnya. View  disini memang sangat memanjakan, dengan sungai tenangnya serta pantainya yang juga terlihat dari atas jembatan ini.


Pantai Soge
Pantai ini berada di daerah jalur lintas selatan (JLS) Pacitan. Jalan ini terhitung belum lama digunakan. Sungguh indah melawati jalan raya ini. Pegunungan yang 'dibelah' dijadikan jalan hingga akhirnya menemukan pantai di pinggir jalan raya. Kita dapat berwisata santai disini, telah disediakan perahu untuk berkeliling sungai (dekat jembatan), perahu bebek, atau yang hanya ingin sekedar berpiknik bersama keluarga menikmati makanan juga enjoy di pantai ini.
Pantai Soge di pinggir jalan raya JLS


 Wahana Wisata Pantai Soge



Pantai Pidakan
Pantai Pidakan berada sebelum Pantai Soge. Di pantai ini kita tidak akan menjumpai pasir putih layaknya di pantai selatan. Namun batu putih super banyak yang menghiasi pantai ini akan kita jumpai menggantikan pasir. Dipayungi dengan pohon kelapa serta hembusan angin dan berbaring diatas batu, disini akan merasakan bak pantai pribadi milik sendiri. Cobalah berkunjung dan rasakan sensasinya :D



Pantai Tawang 
Pantai Tawang berada setelah melewati jembatan soge. Pantai ini sebenarnya adalah tempat pelelangan ikan (TPI) hingga tak heran apabila disini akan menjumpai banyak kapal nelayan yang bersandar.


Sekarang sudah banyak wisatawan yang berkunjung kemari, diantaranya untuk menyebrang ke tengah laut dengan naik perahu untuk melihat tambak ikan. Didekat tambak ikan ada sebuah rumah apung yang dapat digunakan untuk menikmati pemandangan. Namun saran saya jangan terlalu lama disini. Secukupnya saja foto-fotonya. Sungguh sangat mual berada di tengah laut, diatas rumah apung yang bergoyang-goyang. Tapi diluar itu, terbayarkan dengan indahnya pemandangan disini. 



Pantai Teleng Ria
Pantai paling dekat dengan pusat kota Pacitan. Sudah puluhan kali tak terhitung saya berkunjung kemari. Pantainya tidak sebagus dengan pantai-pantai diatas, namun percayalah bagi orang yang jarang main ke pantai pasti melihat pantai ini sudah sangat gembira dan berkata bagus (terjadi pada teman-teman saya dari luar kota).

Keistimewaan pantai ini adalah sudah dikelola dengan baik dan banyak fasilitas pendukung yang tersedia, seperti kolam renang, wahana bermain, panggung hiburan (hari tertentu), pedagang merchandise, pedagang makanan, juga pedagang ikan matang (ini enak sekali :D ). Pada sore hari biasanya disini dipakai untuk jogging. Cocoklah untuk melepas penat, karena tidak jauh dari kota serta akses jalan yang sangat mudah.


Itulah beberapa pantai yang saya kunjungi. Memang santai itu ya di pantai. Segala beban terasa lepas begitu berada di pantai. Mari liburan di Pacitan !


IY

4 comments:

  1. ternyata itu di pacitan semua ya

    soalnya kalau di pacitan saya cuma kenal bandar udaranya saja 🐝🐝🐝

    ternyata sama-sama indah sama di tempat saya Kota malang

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Pacitan ngga ada bandar udaranya kak :v
      iyaa, Malang juga bagus banget hehe

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. gitu ya
    jadi malu saya
    .(\/).
    ( ^.^)
    c(“)(“)



    BalasHapus

 
Icha Yusnafiza Blogger Template by Ipietoon Blogger Template