photo 12362636_804029289701157_1866064914_n logo 2_zps7zc91blq.jpg

28 Januari 2014

Saya dan Hijab

Sedikit cerita tentang asal mula saya akhirnya insyaf (?) kemudian berhijab. WKWKWKWKWKrik

Awal tahun 2013 merupakan perubahan yg bisa dibilang cukup begitu besar dalam diri saya terutama penampilan luar. Saya yg notabene dari SD tergolong cewek kecowok-cowokan dibaca tomboy, memutuskan untuk graduate dari jeketi fourtyeight *loh
Maksudnya memutuskan untuk berhijab alias berjilbab alias menutup aurat *asek

Style celana pendek dibawah lutut dan baju gombrong sudah melekat pada diri ini. Tas ransel, tas selempang, sepatu kets, jumper haha sudah menjadi tradisi yg aku pakai. Bahkan nama asli saya *kalian gaperlu tau -,-* mengandung unsur-unsur cowok............ Sering pasti kalo yg baru tau nama saya kemudian tau orangnya kaget karna pasti dikira cowok. Bete kan ya. Huft.

Hmm, awal keputusan ini memang berat untuk ngejalanin.
Apalagi sekarang ngga dipungkiri banyak banget yg cuma pakai jilbab di kampus aja, cuma pas kerja, dan diluar itu masih pake yg pendek-pendek memperlihatkan body. Aku mulai "mencoba" berhijab (bukan hanya pas acara keagamaan) waktu akhir KKN sekitar bulan Desember 2012. Entah kenapa rasanya nyaman saat mengenakannya diluar. Padahal mulanya hanya sering pakai (pas KKN) kalau diundang tahlil dan sejenisnya. Tapi lama-kelamaan alhamdulilah rasa nyaman dan terlindungi yang saya rasakan.

Akhirnya bulan Januari 2013, saya sudah permanen mengenakan jilbab kalau diluar. Oke kenapa "kalau diluar". Type wanita berjilbab menurut saya (2014: 48) *lu pikir skripsi dikasih halaman+taun -,-* ada tiga jenis. Yaitu mereka yg bener-bener harus pakai jilbab baik di dalam maupun diluar rumah, sampai kalau ketemu yg bukan muhrim alias cowok juga harus pakai jilbab. Ahelah rempong cyint :v
Yangg kedua mereka yang pakai jilbab kalau keluar rumah. Jadi, kalau dirumah ya dilepas seperti biasa. Kalaupun ketemu yang bukan muhrim masih biasa saja. Ga langsung buru-buru pakai jilbab, SELAMA pakaian yg dipakai masih sopan lah.
Dan yg ketiga, mereka yg hanya pake jilbab ditempat tertentu dan "sakarepe dewe". Banyak fakta mengungkapkan begitu banyak yg hanya memakai bila di tempat kerja/kampus saja. Mereka bilang belum siaplah, belum terpanggil lah. Kalau gitu, kenapa harus bermain dengan jilbab ? Oke, kalau alasannya mencoba perlahan. Oke, kalau tidak memakai pakaian "seksi". Jujur saya ngga suka kalau mereka yg biasanya terlihat memakai jilbab tibatiba upload foto di jejaring sosial dengan pose yang aduhai mengundnag syahwat *eaak
Bener-bener deh. Ck. . . 

Hal diatas hanya pendapat saya ya. Boleh saja setuju ataupun sebaliknya.
Dari ketiga type wanita berjilbab, hmm saya merasa dan alhamdulilah di type kedua. Sebisa mungkin insyaallah saya kalo keluar memakai jilbab. Untuk di rumah atau yg masih deketdeket rumah it's okay lah kalau lepas, asalkan baju masih sopan. Saya dulu juga berat pada awal berhijab. Namun sekarang saya merasa lebih percaya diri dan uhuk banyak yang bilang lebih manis memakai jilbab HAHAHAHAHAHAA pret.

Huwooo ngomong-ngomong rambut saya sekarang bagus *alah
Dari SMP sampe kuliah semester 5an rambut ini di rebonding mulu u,u Lagi jamannya sih ye. Liat aja AKB48 awal debut juga rebondingan wkwkwk *berumur banget sih gue* *kenapa malah sampe ekebi*. Sekarang rambut saya sudah kembali seperti semula. Aku panjangkan dan keriting gantung bawahnya. Asli hloooo, lucuk :3
Hmm sayangnya di rambut yg udah bagus malah saya pakai jilbab (?) Loh loh loh loh. Hahaha ngga kok, ngga nyesel pakai jilbab di sekarang ini ^^ di rambut saya yg udah bagus maksudnya. Yasih ngga bisa dipamerin gitu ke orang-orang diluar. Tapi kelak akan saya persembahkan mahkota ini kepada suami saya. Wakakakakakakak. 
Dengan berhijab saya juga bisa lebih mengekspresikan diri di fashion. Nilai positif jaman 2013-2014 ini juga udah banyak trend fashion hijab mbak-mbak gawl yang oke punya. Seneng deh ♥ Duitnya yg seret :|

Alhamdulilah. Semoga saya lebih banyak diberi berkah kesuksesan dikehidupan, jodoh dan karir saya semakin baik. Amiiin.



IY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Icha Yusnafiza Blogger Template by Ipietoon Blogger Template